BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 02 Januari 2010

Journey to Bali,..

Tanggal 20 Desember 2009 adalah sebuah hari yang tak terlupa oleh diriku pribadi, dan mungkin temn2 SMADA angkatanku umunya. Hari itu kami berangkat ke Pulau Dewata yang menyimpan berjuta misteri dengan berbagai keindahan alamnya, kepercayaan warganya, serta seni budaya artistiknya.
Kami berangkat pagi pukul 7 pagi start dari Wonosobo, sampai pelabuhan Gilimanuk Bali jam sekitr jam 5 pagi. Dari Gilimanuk kami bertolak ke suatu tempat saya lupa namanya, untuk bersih2 dan sarapan di sana. Kami sengaja tidak ke penginapan dulu karena jarak objek wisata pertama kami lebih dekat dari penginapan. Objek pertama yang kami kunjungi adalah Tanah Lot. Pantai yang kata orang2 bali tanah suci dan dijaga oleh roh2 halus.. (itu kata mereka). Saya akui pemandangan di sana amat sangat indah dan ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun interlokal. Kata Guide yang mendampingi kami yang bernama I Nyoman Siram, roh2 yang menjaga Tanah Lot menjelma menjadi ular yang sering menampakan diri. Ular ini sering disebut dengan sebutan ular suci.. (itu kat mereka).
Setelah selesai menikmati pemandangan Tanah Lot, kami pergi menuju tempat penjualan oleh2 yang sudah terkenal oleh sebagian besar orang. Tidak lain adalah Joger. Tetapi untuk menghindari macet yang panjang karena saking ramainya Joger di Denpasar, kami menuju Sahabat Joger. Ini adalah Joger kedua di Indonesia, khususnya Bali. Kualitas barang di Sahabat Joger 100% asli dari perusahaan joger dan tempatnya lebih luas dari joger pertama. Kata I Nyoman Joger membuka Joger kedua karena Joger pertama tidak dapat menampung jumlah pengunjung yang setiap hari ramai,.. maka dai itu joger mabuka Sahabat Joger. Harga yang ditawarkanpun terjamin. Selesai mmilih2 barang akhirnya kami menuju ke penginapan.
Hari pertama yg melelahkan.. Padahal cuma beberapa saja objek yang kami kunjungi. Hari berikutnya akan bersambung di Posting Berikutnya..